Tips Perawatan Untuk Kacer Yang Kurang Fighter

Tidak semua Kacer mempunyai mental fighter yang bagus, bahkan lebih banyak yang kurang fighter dibandingkan dengan yang tipe fighter tinggi.

Maka dari itulah kenapa hanya sedikit Kacer yang bisa tampil manis dilapangan, sebab memang Kacer yang mempunyai mental fighter tangguh jumlahnya sangat sedikit di alam bebas, dan rata-rata populasi Kacer di alam bebas justru lebih banyak yang memilliki abjad kurang fighter/fighter rendah.

Karena itulah kalau ternyata Kacer yang kita rawat yakni Kacer dengan abjad fighter rendah, maka kita harus menawarkan perawatan yang sempurna biar Kacer tersebut sanggup mencapai performa terbaiknya dan sanggup tampil maksimal di lapangan.

Perawatan harian untuk mendongkrak mental fighter Kacer meliputi:

• Pemberian Ekstra fooding (EF) dengan jenis dan porsi yang tepat.
• Perawatan mandi dan jemur yang juga harus sempurna dan sesuai dengan kebutuhan Kacer.
• Pengumbaran secara rutin dan teratur untuk melatih stamina dan nafas Kacer.
• Pengerodongan untuk menjaga mental fighter Kacer biar tetap stabil.
• Melatih mental tempurnya.

• Pakan dan Ekstra fooding (EF)

Kacer yang kurang fighter/fighter rendah memerlukan pakan yang sanggup meningkatkan suhu badan dan tensinya yang akan berdampak pada emosinya yang menjadi gampang naik.

Pakan yang cocok untuk Kacer yang kurang fighter/fighter rendah di antaranya adalah:

- Voer yang mempunyai kandungan telur dan madu.
- Jangkrik alam.
- Belalang.
- Ulat hongkong (UH).
- Ulat sangkar (UK).
- Larva tawon.
- Kelabang.

Berikan jenis Ekstra fooding (EF) tersebut dengan porsi yang sempurna sesuai dengan kebutuhan dan kebiasaan Kacer, sebab masing-masing individu Kacer mempunyai metabolisme yang berbeda-beda, sehingga kebutuhan nutrisinya juga berbeda-beda.

• Mandi

Kacer yang kurang fighter mempunyai emosi yang rendah, oleh sebab itulah Kacer tipe ini suhu tubuhnya harus terus dikontrol biar tetap berada pada tingkat yang ideal, sebab hal itu berkaitan dekat dengan emosinya yang mutlak berdampak pada performa tempurnya ketika dilapangan.

Karena itu, Kacer tipe ini tidak memerlukan intensitas mandi yang terlalu sering, cukup dimandikan 3 hari sekali atau satu ahad sekali saja biar suhu tubuhnya tidak ngedrop.

• Jemur

Untuk mendongkrak mental tempurnya, Kacer yang kurang fighter/fighter rendah harus digenjot emosinya dengan penjemuran maksimal hingga Kacer terlihat mangap dan gelisah gres diteduhkan. Atau bisa juga dengan terapi sauna biar Kacer menjadi semakin bringas ketika bertemu lawan.

• Umbaran

Latih stamina dan nafas Kacer dengan cara di umbar secara tetatur dan konsisten, sebab Kacer lapangan memerlukan stamina yang prima serta nafas yang panjang untuk sanggup tampil maksimal digantangan.

Umbar Kacer 2-3 kali dalam seminggu secara teratur. Sediakan Ekstra fooding (EF) dan air minum yang cukup didalam sangkar umbaran biar Kacer bisa makan dan minum semaunya.

• Kerodong

Kacer yang kurang fighter/fighter rendah sebaiknya lebih banyak dikerodong (full kerodong) setiap harinya pada siang dan malam hari untuk menjaga mental fighternya biar tetap bringas dan bergairah ketika bertemu lawan.

• Melatih mental fighter Kacer

Kacer dengan abjad fighter rendah harus dikondisikan biar merasa bahwa dialah yang paling mayoritas dan paling berpengaruh di wilayah tersebut. Caranya dengan menggantang Kacer bersama burung-burung Kecil yang gacor menyerupai Kolibri, Lovebird (LB), Kenari, Ciblek, gelatik, dan lainnya setiap hari.

Burung-burung kecil tersebut selain dijadikan sebagai burung masteran, juga bermanfaat untuk mendongkrak mental Kacer.

Cara lain untuk mendongkrak jiwa fighter Kacer yakni dengan cara menawarkan untulan berupa burung-burung kecil ketika Kacer berada didalam sangkar umbaran biar burung-burung kecil tersebut dikejar dan dihajar oleh Kacer. Dengan cara itu, maka Kacer akan merasa bahwa dialah yang paling berpengaruh dan paling mayoritas sehingga mental fighternya akan berdiri kembali.

Baca juga:

Cara mengatasi Kacer yang sering nyiblek

Penyebab dan cara mengatasi Kacer nyilet

Penyebab kanibal pada Kacer dan cara mengatasinya

Demikian sedikit isu ihwal tips perawatan untuk Kacer yang kurang fighter. Untuk isu lain seputar Kacer, sanggup dibaca pada artikel On Kicau yang lain.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Kacer Poci

0 Response to "Tips Perawatan Untuk Kacer Yang Kurang Fighter"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel