Tips Dan Trik Untuk Menjodohkan Pleci Dengan Efektif

Untuk menjodohkan Pleci memang memerlukan trik-trik tertentu, dan yang paling penting yaitu sabar dan telaten untuk sanggup memasangkan Pleci jantan dan Pleci betina semoga sanggup berjodoh dan balasannya sanggup berkembang biak.

Berikut ini yaitu tahapan dalam menjodohkan Pleci:

• Siapkan calon indukan Pleci jantan dan betina remaja yang sudah siap kawin, dan pastikan jikalau kedua calon indukan tersebut benar-benar berjenis kelamin jantan dan betina.

• Gantang keduanya dengan jarak berdekatan dalam sangkar terpisah.

• Ketika terlihat sudah mulai ada kecocokan, coba jauhkan sangkar kedua calon indukan Pleci tersebut semoga tidak sanggup saling melihat, tapi masih sanggup mendengar suaranya.

• Jika kedua calon indukan Pleci ada kecocokan, biasanya keduanya akan saling memanggil dengan saling sahut-sahutan.

• Saat Pleci dijemur, tetap jejerkan rapat sangkar kedua Pleci yang sedang dalam proses perjodohan tersebut.

• Selama masa perjodohan, usahakan selalu diberikan pakan yang berprotein tinggi ibarat kroto untuk memicu birahi keduanya.

• Ketika kedua calon indukan Pleci terlihat sudah cocok, keduanya sanggup mulai disatukan dalam satu kandang. Penyatuan kedua calon indukan Pleci tersebut dalam satu sangkar sanggup dilakukan selama 3 sampai 6 hari untuk masa percobaan.

• Perhatikan keduanya apakah benar-benar sudah cocok atau justru malah berkelahi. Jika keduanya ternyata saling menyerang, coba pisahkan lagi selama beberapa hari.

• Tapi jikalau selama disatukan keduanya sudah terlihat cocok dan berjodoh, yang ditandai kedua calon indukan Pleci tersebut sudah mulai mencari materi untuk menciptakan sarang (ngunjal), maka mulai perbanyak pertolongan pakan hewani ibarat kroto dan ulat hongkong (UH) untuk mendongkrak birahi keduanya semoga proses reproduksinya sanggup berlangsung lebih cepat.

Baca juga:

Pleci dada kuning (Dakun) vs Pleci dada putih (Daput)

Sistem koloni untuk menciptakan Pleci lebih gacor

Perawatan yang sempurna untuk burung Decu semoga rajin bunyi

Demikian sedikit gosip perihal tips dan trik untuk menjodohkan Pleci dengan efektif. Untuk gosip lain seputar Pleci, sanggup dibaca pada artikel On Kicau yang lain.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Pleci jantan dan betina

0 Response to "Tips Dan Trik Untuk Menjodohkan Pleci Dengan Efektif"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel