Cara Mengatasi Kacer Yang Sering Nyiblek

Kacer nyiblek merupakan hal yang masuk akal alasannya sikap tersebut merupakan sikap alami dari seekor Kacer dikala kondisinya sedang tidak nyaman.

Kacer nyiblek biasanya alasannya merasa terancam atau ada sesuatu yang mengganggunya. Perilaku nyiblek juga sering dilakukan oleh Kacer yang terlalu jinak dan manja terhadap pemiliknya, biasanya sambil menggetar-getarkan sayap dan ngeriwik didasar sangkar dikala pemiliknya mendekat.

Kacer yang sering berperilaku menyerupai itu, sudah tidak tampak lagi karakternya sebagai burung fighter yang kasar alasannya jiwa fighter Kacer tersebut sudah mulai luntur.

Untuk mengatasinya, maka rujukan perawatan harian yang selama ini diterapkan pada Kacer yang jinak dan manja tersebut harus dirubah total alasannya jikalau melihat tingkah lakunya yang kolokan, berarti sudah terang niscaya ada sesuatu yang salah pada rujukan perawatan Kacer tersebut selama ini.

Rubah rujukan perawatan hariannya:

• Jangan sering digoda, sebaiknya Kacer lebih banyak dikerodong (full kerodong) setiap harinya.

• Berikan Ekstra fooding (EF) jangkrik sekenyangnya ditambah ulat hongkong (UH) pada sore hari cukup 10-15 ekor saja. Stop tunjangan kroto untuk sementara.

• Mandikan Kacer cukup seminggu sekali saja untuk menekan birahinya dan menjaga emosinya semoga tetap stabil.

• Jemur Kacer selama 2-3 jam rutin setiap hari, atau hingga terlihat mangap dan gelisah gres di angkat dan diteduhkan. Setelah dijemur berikan vitamin khusus untuk burung kicau yang diteteskan pada air minumnya kemudian Kacer dikerodong kembali.

• Umbar dan berikan untulan berupa burung kecil atau pakan hidup menyerupai cicak, kadal kecil, atau katak kecil semoga diburu dan dimangsa oleh Kacer untuk mengembalikan sifat ganasnya.

Lakukan perawatan tersebut secara konsisten selama kurang kebih satu bulan atau hingga kondisi Kacer yang kolokan tersebut membaik.

Baca juga:

Penyebab dan cara mengatasi Kacer nyilet

Cara menciptakan Kacer bahan/bakalan muda hutan (MH) eksklusif bunyi

Cara mengatasi Kacer macet suara alasannya kalah mental

Demikian sedikit warta wacana cara mengatasi Kacer yang sering nyiblek. Untuk warta lain seputar Kacer, sanggup dibaca pada artikel On Kicau yang lain.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Kacer jinak

0 Response to "Cara Mengatasi Kacer Yang Sering Nyiblek"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel