Penyebab Dan Cara Mengatasi Kacer Nyilet

Kacer berbadan sangat kurus hingga kepingan tulang dadanya tampak tajam sehingga disebut nyilet sanggup disebabkan lantaran beberapa faktor, sanggup faktor dari luar tubuh dan sanggup juga dari dalam tubuh.

Berikut ini beberapa penyebab Kacer kurus/nyilet:

• Gizi buruk

Kacer yang terlalu kurus/nyilet biasanya lantaran mengalami gizi jelek dalam kurun waktu yang cukup lama, misalanya saja selama bertahun-tahun Kacer hanya diberikan pakan seadanya saja.

Karena Kacer terkurung didalan sangkar dan tidak sanggup mencari sumber pakan lain, maka yang terjadi Kacer tersebut mengalami kekurangan nutrisi dalam waktu yang usang dan mengakibatkan tubuhnya menjadi kurus/nyilet.

Cara mengatasinya:

Gelontor pinjaman Ekstra fooding (EF) ibarat jangkrik, kroto, dan ulat hongkong (UH) sekenyangnya semoga Kacer sanggup makan sepuasnya untuk memulihkan kondisi fisiknya dan menambah berat badannya.

Berikan vitamin khusus untuk burung kicau yang diteteskan pada air minumnya seminggu sekalai untuk menambah stamina Kacer.

• Cacingan

Kacer yang kurus/nyilet jawaban cacingan berawal dari kondisi sangkar dan perlengkapannya yang kurang terjaga kebersihannya sehingga terserang bibit cacing dan masuk kedalam tubuh Kacer melalui pakan dan air minum yang mengandung bibit cacing.

Biasanya, Kacer yang mengalami cacingan masih mempunyai nafsu makan yang bagus, tapi tubuhnya semakin usang semakin menjadi kurus/nyilet dan bulu-bulunya juga menjadi kusam.

Cara mengatasinya:

Rutin bersihkan kandangnya semoga bibit-bibit cacing tidak berkembang. Jika Kacer sudah terlanjur terkena cacingan maka harus segera di obati dengan memperlihatkan obat cacing khusus untuk burung yang banyak dijual di kios-kios pakan burung.

Gelontor pinjaman Ekstra fooding (EF) untuk memulihkan kondisi kesehatan Kacer dan juga semoga berat badannya cepat kembali normal.

Berikan vitamin khusus burung kicau seminggu sekali untuk mempercepat pemulihan kondisinya.

• Stres

Kacer yang mengalami stres cenderung akan kehilangan nafsu makan yang sanggup berakibat fatal. Secara perlahan-lahan kondisi badannya semakin kurus/nyilet dan lama-kelamaan sanggup menjadikan ajal jikalau tidak segera ditangani.

Kacer sanggup mengalami stres jawaban kondisi lingkungan yang tidak aman untuk Kacer yang menyebabkannya tertekan dan menjadi stres. Perlakuan pemiliknya yang agresif juga sanggup mengakibatkan Kacer menjadi stres.

Kacer yang rawan mengalami stres biasanya ialah Kacer bahan/bakalan muda hutan yang gres dibeli dari pasar burung atau kios burung.

Kacer bakalan tersebut mengalami stres berat lantaran perubahan lingkungan yang begitu drastis yang mengakibatkan Kacer bahan/bakalan tersebut gagal mengikuti keadaan yang mengakibatkan Kacer menjadi stres dan kehilangan nafsu makannya.

Cara mengatasinya:

Tempatkan Kacer diruangan yang sunyi jauh dari semua gangguan semoga Kacer merasa lebih nyaman dan hening sehingga tingkat stresnya berkurang dan mau makan lagi.

Berikan pakan ibarat jangkrik, belalang, kroto, ulat hongkong (UH), ulat daun pisang, dan lainnya dalam porsi dilebihkan semoga Kacer merasa bahagia dan bebas menentukan mau mengkonsumsi yang mana.

Pemberian jenis pakan dengan hidangan yang lebih bervariasi bertujuan untuk memancing Kacer semoga lebih berselera untuk makan lantaran banyak pilihan masakan yang sanggup dipilih sesuai seleranya.

Berikan juga vitamin khusus burung kicau yang diteteskan pada air minumnya seminggu 2x untuk mempercepat pemulihan kondisi kesehatan Kacer.

Baca juga:

Cara menciptakan Kacer bahan/bakalan muda hutan (MH) eksklusif bunyi

Cara mengatasi Kacer macet suara lantaran kalah mental

Penyebab kanibal pada Kacer dan cara mengatasinya

Demikian sedikit info perihal penyebab dan cara mengatasi Kacer nyilet. Untuk info lain seputar Kacer, sanggup dibaca pada artikel On Kicau yang lain.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Kacer nyilet

0 Response to "Penyebab Dan Cara Mengatasi Kacer Nyilet"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel